Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 April 2017

Aku Gak Mau Jadi Orang Lain, Cukup Aku Yang Apa Adanya. Masalah Kamu Tidak Senag Itu Urusanmu

Mau tidak suka, mau ilfil dan mau gak seneng dengan keadaanku yang kayak gini mah aku gak pernah ribet. Yang penting aku selalu menjadi diri sendiri, gak pernah berusaha menjadi orang lain.
Apalagi cuma karena ingin disukai dan disanjung. Gak perlu merubah diri sendiri menjadi orang lain, karena aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, karena aku hidup bukan untuk dapat sanjungan dari orang lain. Apalagi jika hanya pura-pura menjadi orang lain. Buat apa juga gak ada gunanya.
Lebih baik menjadi diri sendiri. Karena lebih baik dibenci menjadi diri sendiri dari pada disukai karena menjadi orang lain. Ya, itu aku, apa adanya, kamu seneng ya syukur. Gak seneng juga ya udah. Aku gak pernah maksa. Simple kan.

Mungkin Gue Gak Cantik Kaya Cewek-Cewek Cantik Lainnya

7-themes.com
Aku sadar kok, bagaimana aku. Bukan hanya mungkin lagi, tapi memang aku bukanlah cewek yang cantik seperti cewek-cewek lainnya. Tapi aku bersyukur dengan keadaannku yang seperti ini. Ciptaan tuhan begitu sempurna jadi menurutku semua cewek itu cantik.
Tetapi yang pasti itu bukanlah hanya sekedar cantik fisiknya saja, bukan hanya sekedar memoles wajahnya saja untuk terlihat selalu cantik dan tampil cantik. Yang selalu tampil memukau, membuat para cowok melirik ketika melihatnya. Ketahuilah kecantikan seorang cewek bukan hanya terletak pada kecantikan wajah saja.
Jadi jangan hanya berlomba-lomba untuk terlihat cantik wajahnya. Tetapi lebih kepada hatinya yang harus kamu poles terlebih dahulu. Sebelum kamu mempercantik diri, kamu harus mempercantik hatimu. Jika kamu sudah mememiliki akhlak yang baik, budi pekerti yang baik, meskipun kamu mau mempercantik diri sendiri juga gak masalah.
Yang salah fatal dari seorang cewek adalah salah mengartikan kecantikan itu seperti apa. Mereka hanya berlomba-lomba untuk mempercantik diri, hanya wajahnya saja yang ia rawat. Tanpa merawat dan mempercantik hatinya terlebih dahulu.

Gak Kalem, Kayak Cewek-Cewek Kalem Pada Umumnya

shiranamikai.co.uk
Emang sih, aku bukan cewek kalem seperti cewek-cewek kalem pada umumnya. Yang ada di benak semua orang, kalau seorang cewek itu, harus kalem dan lemah lembut. Tetapi buktinya tidak semua cewek memiliki sifat yang seperti itu. Masih banyak sifat yang dimiliki oleh cewek.
Gak sedikit kok yang cuma kalem gadungan, mareka sok kalem biar disukai banyak cowok. Buat apa kalau untuk menarik perhatian cowok sampek segitunya. Kalau memang bukan dari diri kamu sendiri ngapain sok kalem.
Tetapi yang gak kalem itu bukan berarti cewek yang gak baik. Hanya saja cewek yang gak kalem itu, tidak menampakkan kekalemannya. Karena cewek yang terlihat gak kalem itu, memiliki sisi kalem yang dan lemah lembut yang tersembunyi.
Jangan hanya menilai orang dari luarnya saja, coba kamu lebih mengenal bagaimana kehidupannya. Mungkin kamu akan kaget, mendengar dia melewati hidup yang sulit dan keras. Sehingga dia terlihat gak kalem, gak lembut dan gak lembek.Jadi gak usah banyak komen, cewek kok gak ada kalem-kalemnya. Kalau kamu belum tau kehidupan dia yang sebenarnya.

Gak Doyan Belanja, Malah Lebih Doyan Jalan-Jalan

zuperasik.blogspot.co.id
Dimana-mana, kalau cewek itu malah lebih suka beli barang-barang yang mahal, kalau punya uang. Kalau aku mah beda, kalau punya uang bukan malah beli barang-barang mahal, bukan pergi ketempat belanja. Beli peralatan cewek.
Apalagi kalau cewek sekarang itu udah pasti punya banyak koleksi tasnya, kalau aku punya tas bisa dihitung satu dua. Karena kalau lagi punya uang mending di buat jalan-jalan dari pada belanja.
Cewek yang suka jalan-jalan itu, mungkin terkesan gak baik, karena suka keluyuran kemana-mana. Tapi sekali lagi gak semua cewek itu sama. Semua cewek memiliki karakter yang berbeda-beda. Cewek yang sukanya jalan-jalan memang gak bisa dipaksakan buat diem dirumah aja. Yang ada malah mumet dan stres jadinya.
Ada juga cewek yang sukanya diem dirumah gak suka jalan-jalan bukan berarti dia sudah menjadi cewek yang luar biasa dan baik. Tergantung dari dirinya masing-masing kok, mau jadi anak rumahan atau anak petualang sekalipun.
Cewek yang suka jalan-jalan gak selalu buruk dan tidak baik, selagi dia tidak melanggar aturan agama, kenapa mesti di cap sebagai cewek yang gak baik. Bukan berarti cewek yang selalu diem dirumah itu juga baik loh ya, jika dia tidak bisa menjaga dirinya dan menyimpang dari aturan agama, kerjaannya gak bener dan macem-macem malah lebih parah.
Jadi mau dimanapun seorang cewek itu tergantung sama dirinya sendiri, jangan hanya merasa ilfil karena melihat secara kasat mata saja. Tanpa mengetahui, karakter dan kepribadian yang dia miliki. Lagian dengan jalan-jalan malah lebih bersykur melihat ciptahan tuhan yang begitu sempurna, jangan malah mengartikan cewek gak baik.

Gue Gak Seneng Make Up, Tapi Gue Tau Caranya Pakek Lipstik. Meski Gak Pernah Pakek Sih Sebetulnya

hdwallgraphic.com
Aku emang cewek, tapi aku gak suka berdandan. Gak suka pakek make up kayak cewek-cewek lainnya. Kemana-mana gak bisa lepas dari make up, giliran mau berwudhuk masih mikir dua kali, takut bedaknya luntur, sayang karena bedak yang mahal.
Sebelum pergi selalu berdandan secantik mungkin, gak pernah lupa pakek lipstik biar kelihatan semakin cantik. Tapi sekalipun aku cewek aku gak pernah seribet itu, kalau mau keluar, masih ada waktu, pakek make up tipis-tipis.
Tapi make up ku beda dengan make up mereka yang mahal dan bermerek. Make up yang aku punya sekedar make up biasa, bisa dibilang mak up murahan.
Sepuruh ribu udah dapet. Tapi ya udah la, aku memang bukan mereka kok, mau make up ku murahan, gak pernah pakek lipstik, pd aja kok kemana-mana. Tapi bukan berarti aku gak tau pakek ipstik, namanya juga cewek meski gak pernah pakek lipstik, pasti tau lah cara makainya.

Gue Lebih Suka Pekek Sepatu Kets, Tapi Gue Tau Caranya Pakek Hingheels

twitter.com
Aku tuh orangnya, paling gak suka pakai apapun yang sekiranya gak enak di pakai. Apalagi masalah sepatu, yang menjadi alas untuk kaki, jika menggunakan sepatu yang sekiranya bikin pegel, bikin sakit buat apa dipakek. Menurutku lebih enak pakek sepatu kets, bawanya juga enteng, jalan sejauh apapun gak bakalan luka, gak bikin pegel.
Lagian juga cewek itu kan harus menyesuiakan dirinya, harus pakek sepatu apa. Baru kalau ada acara nikahan, acara wisuda atau ke kantor, itu baru aku pakek highheel. Cewek yang suka pakek sepatu kets itu bukan berarti gak tau caranya pakek highheels, loh dia juga bakalan jago kok makeknya.

Terlebih Lagi, Gue Punya Banyak Teman Cowok

plus.google.com
Hey, kenapa sih selalu memadang gak baik cewek yang punya banyak teman cowok. Alasannya apa coba? Apa hanya karena seorang cewek, makanya gak boleh temenan sama cowok. Apa karena cewek yang punya banyak teman cowoknya itu kelihatan nakal? Perasaan kalau cuma berteman sama siapa aja gak ada masalah kok. Yang terpenting kan tau diri, sadar diri kalau dirinya seorang cewek, harus ada batasannya.
Hanya karena punya banyak teman cowok aja dibilang cewek gak baik, cewek nakal. Lah terus yang yang pacaran kesana kesini gak tau aturan itu apa namanya. Seklaipun cuma sama satu cowok kalau dia pacarannya selalu nempel kayak perangko, buat apa juga bukan suaminya kok. Kita yanga cuma banyak teman cowok malah dibilang cewek gak bener.
Semua itu tergantung sama orangnya dan pribadi masing-masing, kalau dirinya gak baik meskipun gak punya teman cowok, maka sampek kapan pun dia bukan perempuan baik-baik. kalau pribadinya baik, sekalipun punya banyak teman cowok dia akan tetap baik.
Karena aku juga termasuk cewek yang memiliki banyak teman cowok, tapi aku selalu membatasi diri dengan siapa aku berteman, mereka tau bahwa aku berteman dengan mereka tulus bahkan tidak tanggung-tanggung aku menggap mereka saudara.
Aku juga tidak pernah memasukkan perasaan saat berteman dengan cowok. Jadi mereka selalu menghargaiku, tidak sedikit yang menggapku layaknya saudaranya sendiri, mereka peduli dan menyangiku. Orang tuaku juga kebanyakan kenal sama mereka, meskipun itu teman cowok dan orang tuaku juga menerima mereka semua dengan baik.
Karena sekali aku berteman baik, aku akan selalu menggapnya sebagai saudara sekalipun itu teman cowok. Malah makin seneng kalau punya temen cowok, karena dari dulu emang pingin punya seorang kakak dan mereka sudah mewakili.

Tapi Gue Tau Caranya Jadi Cewek Yang Bisa Jaga Diri, Jadi Cewek Yang Berkepribadian Baik dan Sopan

babyspace.gr
Meski aku memiliki banyak kekurangan, meski aku terlihat gak baik menjadi seorang cewek. Satu hal yang selalu aku pegang teguh, aku harus bisa menjadi cewek yang bisa jaga diri, harus bisa menajdi cewek yang punya kepribadian baik dan sopan.
Terserah penilain orang lain terhadapku, aku tidak mempermasalakn itu. Yang terpenting aku miliki komitmen untuk diriku sendiri, orang lain tidak perlu mengetahuinya. Cukupa aku tetap menjaga komitmenku dengan baik dan tidak pernah melanggarnya.

Cewek Yang Bisa Jaga Sikap, Tau Dimana Dan Dengan Siapa Harus Nyablak

babyspace.gr
Kalau orang melihatku, mungkin menilaiku sebagai cewek yang gak bisa jaga sikap sama sekali. Sudah orangnya yang gak bisa diem, selalu ngakak. Tapi aku juga mengharuskan untuk diriku sendiri agar menajdi cewek yang bisa menjaga sikap, tau tempat dimana harus bertingkah dan dengan siapa harus nyablak.
Meskipun seperti ini aku juga memiliki banyak komtmen dalam diriku. Jika dengan melihatku ilfil, tidak menyukaiku, silahkan. Siapapun berhak untuk membenci dan berhak untuk tidak menyukai. Karena aku yakin suatu saat annti akan ada seseroang yang bisa melihat kedalam diriku dan menerimaku dengan utuh.

0 Komentar Aku Gak Mau Jadi Orang Lain, Cukup Aku Yang Apa Adanya. Masalah Kamu Tidak Senag Itu Urusanmu

Posting Komentar

Back To Top