Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 19 Februari 2017

Tiba-Tiba Terdengar Suara Gedebug di Bawah Pohon Kelapa, Keluarga Ini Histeris Setelah Tahu Apa Yang Terjadi.


BANYUMAS -- Musibah menimpa seorang penderes nira di Banyumas. Daryono (51), warga RT 4 RW 3 desa Watuagung, Kecamatan Tambak Banyumas meregang nyawa karena terjatuh dari pohon kelapa di ketinggian 15 meter.

Seperti hari biasa, Jumat (17/2), pukul 04.30 WIB, Saryono memulai rutinitas pekerjaannya mengambil nira pada sejumlah pohon kelapa di kebun, tak jauh dari rumahnya. Suasana masih agak petang. Bekas hujan semalam belum hilang. Kulit pohon kelapa masih basah, namun tekad Saryono tak urung.

Satu persatu pohon kelapa ia panjat. Tiga pohon pertama berhasil ia taklukkan. Wadah nira yang ia ikat pada tubuhnya telah terisi.

Saat memanjat pohon kelapa keempat, insiden itu bermula. Saryono terpeleset dan jatuh terpelanting saat hendak mengambil nira di ketinggian 15 meter.

Ia jatuh ke tanah dengan posisi telentang. Punggungnya luka. Tulang lehernya patah.

Suara gedebuk terdengar sampai ke rumah Saryono yang tak jauh dari kebun. Keluarganya bergegas mengecek sumber suara dan mendapati Saryono terkapar di bawah pohon kelapa.

"Saryono meninggal di tempat, belum sampai dilarikan ke rumah sakit,"kata Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas Kusworo, Minggu (19/2).

Musim penghujan menjadi tantangan berat bagi para penderes nira. Kulit pohon seringkali basah dan licin akibat terguyur hujan. Sementara rutinitas menderes tak pernah berhenti.

Kasus kecelakaan penderes yang jatuh dari pohon kelapa selama musim hujan pun meningkat.
Dalam sebulan ini, Kusworo mengatakan, ada tiga penderes dari Kecamatan Cilongok, Pekuncen, dan Tambak yang jatuh kemudian meninggal dunia.

Kusworo mengingatkan kepada para penderes agar lebih berhati-hati saat memanjat pohon kelapa saat musim hujan.

"Saat kemarau kasus kecelakaan penderes jarang. Saat musim hujan pohon licin, sehingga kami hanya bisa mengimbau agar penderes ekstra hati-hati,"ujarnya.

2 Komentar Tiba-Tiba Terdengar Suara Gedebug di Bawah Pohon Kelapa, Keluarga Ini Histeris Setelah Tahu Apa Yang Terjadi.


  1. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
  2. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515

    BalasHapus

Back To Top