Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 26 Februari 2017

Mantan Begal Ini Bocorkan Tips Untuk Masyarakat agar tidak jadi korban,Silahkan Dibaca...!


Semakin maraknya praktik pembegalan yang bersifat sadis sering membuat resah warga, hingga apabila sang begal tertangkap pasti warga tidak segan-segan untuk menghajar mereka bahkan sampai tewas. Para lakon begal memang semakin sadis sekarang, waktu dan tempatpun sudah tidak menjadi hal yang penting bagi mereka, kapanpun dan dimanapun pasti mereka dengan leluasa beraksi. Bergerombol dan membabi buta, itulah yang mereka lakukan ketika mecari mangsa.

Terlebih sekarang banyak wanita pulang kerja malam, anak sekolahan pakai motor bagus, dan tentunya mereka menjadi sasaran empuk bagi para begal.

Nah, dengan demikian ada sebuah tips dari mantan pelaku begal yang pernah tertangkap dan
kini sudah bertobat.

Berikut Tips Menghindari Kejaran Begal :

Jangan Pacu Kendaraan Secara Konstan
Jika ada pengendara yang mengendarai motornya dengan kecepatan yang konstan dan tidak mengubah kecepatan selama kurang lebih 5 menit, maka dia bisa menjadi sasaran empuk bagi pelaku begal. Oleh karenanya, anda harus menambah kecepatan kurang lebih selama 5 menit namun anda harus tetap berhati­hati. Biasanya para begal agak berpikir lebih panjang menyerang calon korban yang terlihat lihai berkendara dan “senang bermain” dengan motornya.

Pastikan Spion ada pada posisi yang pas
Begal selalu memanfaatkan kesempatan sekecil apapun, itulah kenapa mereka suka sekali dengan target korban yang memakai kaca spion yang kecil dan tidak standar, tidak membetulkan posisi kaca spion, memakai kaca spion yang sudah pecah, atau bahkan tidak memakai spion sama sekali. Hal ini dikarenakan motor yang tanpa spion membuat mereka tidak akan terpantau saat hendak beraksi.

Sebaiknya  modifikasi motormu
Begal sering mengincar motor yang standar dan tidak terlalu banyak dimodifikasi. Alasannya,
selain lebih mudah dijual, juga sulit terpantau di jalanan. Jika sudah dikejar begal, ada beberapa tips yang bisa dimanfaatkan untuk menghindar.

Memantau pergerakan mereka lewat spion bisa memberitahu kapan mereka akan beraksi. Asal ingat, jangan hilang konsentrasi dari jalan yang ada di depan. Begal umumnya hapal kondisi medan di mana mereka beraksi.

Posisi Tubuh
Posisikan tubuh Anda membungkuk seperti pembalap motor saat dikejar begal. Posisi demikian menyulitkan begal memukul atau menebas tubuh korban. Pacu kecepatan kendaraan Anda dan berkendara dengan zig zag saat dipepet.

Jika begal terus mengejar, jangan biarkan mereka melewati motor. Juga jangan beri ruang kosong di samping kendaraan Anda. Jika Anda berani, pepet roda depan mereka dengan roda belakang kita, atau tendang roda depan atau shock breaker depan mereka. Para begal umumnya beraksi dengan full adrenaline, karena itu sentuhan keras dari korban akan mempengaruhi kemampuan mereka menangani motor.

Selain itu, jangan terpancing untuk berhenti di kerumunan orang atau warung yang terlihat ramai. Umumnya begal punya komplotan yang menunggu di tempat­tempat seperti itu. Jauh lebih bijak jika Anda mencari lokasi seperti pos Polisi, stasiun pengisian bahan bakar (pom bensin), minimarket, atau pos penjaga kompleks perumahan. Begal sangat menghindari tempat­tempat di mana kemungkinan ada kamera CCTV.

3 Komentar Mantan Begal Ini Bocorkan Tips Untuk Masyarakat agar tidak jadi korban,Silahkan Dibaca...!

  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

  2. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus




  3. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kamu Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7BED80B1 Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    BalasHapus

Back To Top