Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Februari 2017

Kejadian Langka, Di TPS Cililitan, Ahok Ternyata.....


Pencoblosan telah dilakukan kemarin rabu (15/2/2017), dan untuk DKI Jakarta ternyata jadi melakukan 2 putaran Pilkada lantaran tak seorangpun paslon yang mencapai prosentase 50 persen lebih. Antara Ahok, Anies, dan Agus memiliki "kantong massa", di mana suara di kawasan itu cenderung ke satu paslon. Seperti di TPS 32 Cililitan , Kramat Jati, Jakarta Timur. Di tempat ini paslonBasuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat menang telak dengan meraup 100 persen suara. Sedangkan dua rivalnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan nol suara.

Hal tersebut disampaikan warga yang turut melakukan pemungutan suara di lokasi tersebut. Salah satu warga Anta Ginting (32) mengatakan perolehan hasil di TPS ini cukup berbeda dibanding sejumlah TPS lainnya. Sebab, di TPS 32 Cililitan, suara penuh masuk ke pasangan Ahok-Djarot.

"Suara masuk semua 449 suara untuk pasangan Ahok - Djarot," tutur Anta, Rabu (15/2/2017).

Menurut warga RT 4 RW 8 Cililitan itu, pemilih yang hadir dalam pemungutan suara di TPS 32 ada sebanyak 452 orang. Namun, dia tidak begitu ingat jumlah DPT keseluruhan di lokasi pencoblosan tersebut.

"Surat suara yang tidak sah hanya tiga saja. Sisanya masuk ke paslon Ahok-Djarot," Anta menjelaskan.

"Itu benar terjadi. Saat perhitungan itu saya live lewat Facebook saya dan suara masuk semua ke pasangan Ahok-Djarot. Cuma saat itu memang kepotong tidak sampai habis karena kuota saya mendadak habis," lanjut Anta.

Warga lainnya yakni Mego Warsoanto (35) menambahkan, TPS 32 sendiri menaungi pencoblosan bagi warga RT 03 dan 04 RW 08, Cililitan, Jakarta Timur.

"Ini kejadian langka sekali. Tapi inilah pesta demokrasi," ujar Mego.

[br]

0 Komentar Kejadian Langka, Di TPS Cililitan, Ahok Ternyata.....

Posting Komentar

Back To Top