Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 23 Februari 2017

Gempar, Jokowi Diundang ke Pernikahan Titisan Nyai Roro Kidul


Kabupaten Katingan heboh lagi. Bila sebelumnya, kasus penggerebekan Bupati Katingan H Achmad Yantenglie dan Farida Yeni, kali ini masyarakat dihebohkan rencana nikah gaib antara Pangkalima Burung (Panglima Dayak) dengan seorang titisan Nyai Roro Kidul bernama Sri Baruno Jagat Prameswari (dari Merapi).

Yang bikin heboh, rencana perkawinan disertai dengan surat undangan. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut diundang hadir dalam pernikahan gaib di Desa Telok RT 01 No 19, Kecamatan Katingan Tengah, pada 28 Februari 2017 mendatang.

Karuan informasi ini membuat Kepolisian turun tangan. Petugas Polsek Katingan Tengah lalu mengecek kebenaran rencana pernikahan lintas budaya gaib ini. Ternyata peristiwa aneh ini benar-benar bakal terjadi.


Lalu siapa Sri Baruno Jagat Prameswari sebenarnya? Putri ini disebut-sebut sebagai keturunan atau anak Ratu Kanjeng Nyi Roro Kidul Pantai Selatan. Pernikahan berdasarkan surat undangan yang akan dilangsungkan di kediaman Damang Kepala Adat Katingan Tengah, Isay Judae.

Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah Isay Judae ketika dikonfirmasi membenarkan pernikahan gaib ini. Perkawinannya  akan dilangsungkan di kediamannya sesuai undangan yang tersebar.

“Semua persiapan sudah dilakukan dan semua kebutuhan acara sudah dibeli seperti sapi, babi dan lainnya,” kata Isay Judae di kediamannya di Desa Telok, Rabu (22/2).

Terpisah Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas SIK ketika dikonfirmasi mengaku, sudah mengecek kebenaran rencana pernikahan adat itu. Dia tidak banyak komentar masalah ini.

“Kepolisian akan melakukan pengamanan seperti biasa. Apalagi jika ada tempat-tempat keramaian, kita akan jaga,” ujarnya.

Sedangkan dari pantauan Kalteng Pos, persiapan pernikahan di rumah Damang Katingan Tengah ini mulai dilakukan. Rumput yang awalnya tumbuh subur di depan rumah yang terbuat dari kayu itu sudah dibersihkan.

Begitu juga sembako maupun minuman gelas, juga sudah mulai berdatangan dan diantar ke rumah itu. Kini tinggal menunggu pelaksanaan untuk acara tersebut. (jp)

1 Response to Gempar, Jokowi Diundang ke Pernikahan Titisan Nyai Roro Kidul

  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515

    BalasHapus

Back To Top