Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Februari 2017

Arti di Balik Warna Sperma Anda


Jika ditanya warna sperma, sebagian besar orang mungkin akan menjawab putih atau kekuningan. Ternyata, warna sperma bisa bervariasi tergantung dari kondisi kesehatan seseorang, lho!

Layaknya urine, sperma juga memilki warna yang bervariasi. Ini berhubungan dengan kondisi kesehatan saluran kemih dan saluran organ kelamin orang tersebut.

Inilah warna sperma dan arti kesehatan di baliknya:

Kekuningan
Warna sperma kekuningan disebabkan oleh usia yang semakin tua. Ini terjadi secara bertahap, tanpa disadari.

Tak hanya itu, pola makan dan jenis makanan juga menjadi penyebab lain dari berubahnya warna sperma menjadi kekuningan. Makanan yang dimaksud adalah makanan tinggi sulfur, seperti bawang putih, bawang bombay, brokoli dan asparagus.

Kuning keemasan
Tahukah Anda bahwa warna sperma bisa menjadi kuning keemasan? Ini disebabkan karena adanya urine pada sperma yang dikeluarkan. Ketika seorang pria ereksi, cairan urine dihambat, sehingga saat ejakulasi yang keluar adalah sperma.

Namun pada kasus tertentu, urine juga dapat ikut keluar bersamaan dengan sperma. Inilah alasan mengapa dokter menyarankan seorang pria untuk berkemih terlebih dahulu sebelum berhubungan seks.

Putih pekat
Perubahan warna sperma yang terjadi secara alami pada pria dewasa adalah putih pekat. Kejadian ini merupakan akibat dari seorang pria yang lama tidak ejakulasi, sehingga cairan sperma menumpuk dan menjadi lebih kental.

Merah kecokelatan
Warna lain yang mungkin terbentuk adalah kemerahan atau bahkan kecokelatan. Kondisi ini mungkin disebabkan oleh perdarahan yang terjadi di prostat ataupun saluran kemih saat ejakulasi.

Meskipun tidak melulu berbahaya, namun Anda sebaiknya kunjungi dokter atau dokter spesialis urologi jika mendapati kondisi sperma dengan warna yang tidak biasa. (NB/RH)



0 Komentar Arti di Balik Warna Sperma Anda

Posting Komentar

Back To Top