Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 08 Januari 2017

Takjub Islam di Indonesia, Dua Warga Jepang Jadi Mualaf

Foto: Proses Syahadat Dua Warga Negara Jepang Di PBNU/ Nu.or.id
Satu tahun saya tinggal di Indonesia, saya mengenal Islam sebagai agama yang peduli dengan fakir miskin," kata Ohnuma.
Dream - Dua warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia, Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Yoka, memutuskan menjadi mualaf. Mereka mengucap Syahadat di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, pada Jumat 6 Januari 2017.

Ohnuma mengaku masuk Islam atas kesadaran sendiri. Orangtuanya, yang tinggal di Jepang, tidak keberatan dengan keputusan ini. Sehingga dia mantap mengucapkan Syahadat dengan bimbingan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.
" Satu tahun saya tinggal di Indonesia, saya mengenal Islam sebagai agama yang peduli dengan fakir miskin,” kata Ohnuma, dikutip Dream dari nu.or.id.
Setelah resmi masuk Islam, nama asli keduanya tak berubah, hanya mengalami penambahan saja. Nama Tatsunori Hoshi ditambah Ali sehingga menjadi Ali Tatsunori Hoshi. Sementara, nama Sholehah ditambahkan untuk Ohnuma Yoka, sehingga menjadi Ohnuma Sholehah Yoka.
Ohnuma berteman dengan Tatsunori sejak tahun lalu. Tatsunori bekerja di perusahaan milik Muhammad Suzuki Nobukazu, pengusaha Jepang yang ikut mendampingi dalam kesempatan itu. Suzuki juga masuk Islam melalui bimbingan PBNU pada 2015. 

sumber : dream.co.id

0 Komentar Takjub Islam di Indonesia, Dua Warga Jepang Jadi Mualaf

Posting Komentar

Back To Top