Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 25 Januari 2017

Pesan Rasulullah, Jangan Usir Kucing Jika Mendekatimu Saat Makan. Ini Penjelasannya


Siapa yang tidak suka dengan Kucing, hewan lucu yang satu ini tentunya begitu disukai oleh banyak orang didunia. Memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan dan memiliki sifat yang manja, menjadi daya tarik manusia untuk menyukai kucing.
Bahkan pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW juga memelihara kucing, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Bagi orang yang tidak memiliki kucing, beberapa dari kita mungkin pernah didatangi oleh kucing waktu melakukan aktivitas, semisalnya saat tengah makan.
Perlu diketahui, bila kita sedang makan dan kucing menimbrung kita maka hendaklah kita jangan mengusir nya. Jangan buru-buru untuk mengusir hewan yang paling disayangi Nabi Muhammad SAW ini.
Berpikirlah sesaat kenapa kucing itu mendatangi Anda serta bukanlah orang lain yang juga tengah menyantap makanan sama? Tahukah Anda kalau kucing yang datang itu nyatanya membawa ‘pesan’ atau sinyal?
Tersebut 3 sinyal jika kucing datang pada kita serta bukanlah orang lain. Kehadiran kucing adalah tandanya kalau Allah SWT mengingatkan kita mengenai inti berikan. Semuanya rejeki yang kita peroleh tidaklah seutuhnya hak kita.
Ada hak-hak orang lain yang semestinya kita mengeluarkan. Seperti zakat fitrah serta zakat harta yang harus di keluarkan sebagai rukun islam yang perlu dipenuhi.
Tanpa menunaikan hal tersebut, pasti kita sebagai umat Islam belum menggerakkan semuanya ketentuan harus yang perlu ditegakkan. Dalam konteks kucing yang datang waktu makan, mengingatkan kita kalau karunia Allah yang kita terima harus juga dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Berarti dalam makanan yang kita santap, nyatanya ada rejeki untuk kucing yang semestinya kita berikanlah.
Berikan makanan pada makhluk Allah termasuk juga kucing adalah satu kebaikan. Sesuai sama firmannya, Allah bakal melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan yang lain. Terutama jika kita memberi dengan ikhlas serta tak sangat terpaksa. Bila berbuat baik pada manusia, seorang sering inginkan ada balasan sama dari orang lain.
Tapi tak sekian bila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini pasti tak dapat membalas apa yang telah kita berikanlah terhadapnya. Saat membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasa-rasanya berikan dengan penuh keikhlasan.
Aksi berikut yang semestinya dikerjakan manusia saat berikan suatu hal pada orang lain. Allah tengah memberi tahu jika kita tak berikan makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita tengah menampik rejeki baru yang bakal Allah berikanlah pada kita. Rejeki itu luas bukanlah sekedar hanya duit, namun mencakup semuanya kehidupan.
Mudah-mudahan kita semuanya termasuk juga yang pintar membaca ‘tanda-tanda’ itu serta dapat menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing waktu kita tengah menyantap makanan.

0 Komentar Pesan Rasulullah, Jangan Usir Kucing Jika Mendekatimu Saat Makan. Ini Penjelasannya

Posting Komentar

Back To Top