Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Januari 2017

Penasehat Hukum Ahok : Jika Saksi Pelapor Mangkir Lagi Harus Dipanggil Paksa


JAKARTA – Trimoelja D Soerjadi, ketua tim penasehat hukum terdakwa Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, berharap tiga saksi pelapor tidak mangkir lagi dalam persidangan kali ini.

“Kami tetap meminta untuk segera dihadirkan,” kata Trimoelja saat dikonfirmasi, Selasa, (24/1/2017).

Dia meminta, jika nantinya mangkir kembali harus ada upaya pemanggilan paksa terhadap mereka. Pasalnya, selain telah mangkir dua kali dalam persidangan sebelumnya juga karena saksi pelapor harus diperiksa semua sebelum pemeriksaab terhadap saksi fakta.

“Kalau perlu dilakukan upaya paksa kalau dua kali berturut-turut tidak hadir. Karena urutannya dalam persidangan saksi pelapor harus lebih dulu didengarkan dan diperiksa,” ujarnya.

Untuk menghadapi sidang ketujuh yang akan dijalani Ahok, mereka mengklaim telah menyiapkan sejumlah strategi termasuk akan membongkat sejumlah kejanggalan yang dilakukan para pelapor saat melalukan pelaporan di Kepolisian.

“Kami siapkan sejumlah kejanggalan antara laporan Kepolisian dan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) mereka. Jadi, kami gali seperti saksi-saksi pelapor yang lainnya,” pungkasnya. (ps)

0 Komentar Penasehat Hukum Ahok : Jika Saksi Pelapor Mangkir Lagi Harus Dipanggil Paksa

Posting Komentar

Back To Top