Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 19 Januari 2017

Pasar Senen Terbakar, Ini yang Dilakukan Ahok


JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama, menyesalkan kembali terbakarnya kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). Terlebih, hingga sore tadi api masih sulit dijinakkan.

Pria yang akrab disapa Ahok itu lantas menilai, api sulit dipadamkan lantaran banyak pedagang yang menumpuk stok barang dagangannya di kios hingga menjadikannya seperti gudang. Padahal, kata dia, kebiasaan seperti itu sebenarnya telah menyalahi konsep pasar.

“Jadi konsep pasar memang saya sudah sampaikan tidak boleh orang menumpuk toko itu untuk gudang, karena konsep pasar itu sebenarnya untuk dagang. Barang-barang tidak boleh tumpuk terlalu banyak. Sekarang kita setengah mati memadamkannya,” katanya, seusai menghadiri bedah buku ‘A Man Called Ahok’, di Hotel Santika, Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2017).

Kebakaran di Pasar Senen yang terjadi sejak subuh tadi melanda blok 1 dan 2. Cagub petahana itu mengaku khawatir api merembet ke blok 3 yang baru dibangun oleh PD Pasar Jaya. Blok itu sebelumnya pun pernah terbakar pada 2014.

“Itu yang kami khawatir nyamber ke blok 3, blok barunya Pasar Jaya. Nah tapi sekarang saya enggak bisa merintah apa-apa kepada Dirut Pasar Jaya. Tapi sebagai gubernur nonaktif saya sudah kontak mereka,” ujarnya.

Selain telah menghubungi Direktur Utama PD Pasar Jaya, Ahok juga menghubungi Dirut Pembangunan Sarana Jaya. Namun komunikasi yang dia bangun hanya sebatas memberikan masukan.

“Saya enggak berhak perintah lah. Saya hanya kasih masukan. Tidak boleh orang memiliki 5-10 kios dan setengahnya dibuat untuk gudang. Ini yang bahaya. Kita harus adil,” imbuhnya seraya mengusulkan yang paling dibutuhkan sekarang adalah tempat penampungan sementara. (julian/yp)

1 Response to Pasar Senen Terbakar, Ini yang Dilakukan Ahok

  1. Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    ONLY ON BOLAVADA
    Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
    BBM : D89CC515
    No. HP : 0812-8836-2917
    +6281297272374
    081288362917
    LINE : Bolavada
    Terima Kasih
    Bonus 10% All Games Bolavada
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
    BBM : D89CC515

    BalasHapus

Back To Top