Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 Januari 2017

Minta Uang Damai, Polisi Tinggalkan Helmnya. Ehh.. Malah Dimintai Tebusan


Menindak para pengguna jalan yang melanggar, memang menjadi tugas polisi lalu lintas. Tapi sudah banyak kasus para polisi lalu lintas yang “memamalak” korbannya, ya seperti kisah satu ini yang kemudian jadi viral.

Kisah yang diupload di akun facebook bernama Prince Lee ini membuat jengkel sekaligus prihatin. Dilihat daru akunnya, Prince Lee merupakan penduduk Jakarta. Ia merupakan pengendara mobil yang bari saja kena tilang dengan alasan kelengkapan surat. Tapi rupanya, polisi yang menlang dirinya bertindak nakal dan meminta uang damai.

Prince menuruti permintaan tersebut dan memberikan uang damai sejumlah 500 Ribu Rupiah. Tapi polisi yang menilang Prince melupakan sesuatu dan justru memberi Prince 'souvenir'.

Namun tanpa disadari, polisi itu meninggalkan helmnya di mobil milik Prince. Prince kemudian memfoto helm tersebut kemudian mempostingnya di Facebook dengan nada bercanda. Berikut adalah caption yang dituliskan oleh Prince:

"Di tilang polisi tanpa ada ke salahan berlalu lintas, alasannya check kelengkapan.. Sy kasih uang damai. Smbil senyum" dia pergi... Polisi kalau sudah dapat uang tilang... Sampai lupa helm di tinggal di mobil gw hahahahahaha. True story. Kl mau ambil helmnya balik tebus ya pakk."

Di kolom komentar, Prince menceritakan bagaimana kronologis hingga helm tersebut bisa tertinggal di dalam mobilnya. Menurut Prince, ketika ditilang, polisi itu sempat membawa mobil Prince. Prince diminta duduk di belakang dan polisi yang membawa mobil Prince.

Namun penilangan tersebut berakhir setelah Prince memberi uang damai sejumlah yang diminta. Sayang, si polisi justru lupa membawa helmnya lagi yang ia taruh di dalam mobil Prince. Postingan itu segera mendapat perhatian dari netizen.

Banyak diantara mereka yang merasa prihatin dengan tindakan dari polisi itu. "Dilelang di lapak boss. Siapa tau ditebus pake surat tilang sebuku," tulis Helmi Musta'in.

"Di laporin ke net tv aja om, biar masuk ke acara 86," tulis Bimo.
[wb]

0 Komentar Minta Uang Damai, Polisi Tinggalkan Helmnya. Ehh.. Malah Dimintai Tebusan

Posting Komentar

Back To Top