Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 16 Januari 2017

7 WNA Tiongkok Ditangkap di Merauke


7 WNA Tiongkok Ditangkap di Merauke - JPNN.COM
jpnn.com -Tujuh warga negara asing (WNA) asal Tiongkok ditangkap Imigrasi Kelas II A Merauke, Senin (16/1) kemarin. Mereka melanggar batas waktu tinggal di Indonesia.
WNA Tiongkok tersebut masing-masing Wang Hiu Yong, Kang Yong Yong, Cui Kai, Liu Han Seng, Yu Hong Xiu, Yin Jun Feng, dan Zhao Shu Hua, enam pria dan satu wanita.
Kepala kantor Imigrasi Kelas II A Merauke, Yan Wely Wiguna mengatakan, pelanggaran tersebut diketahui berdasarkan informasi warga.
“Kami langsung ke lokasi setelah menerima laporan warga. Kami tangkap dari Kompleks Seringgu,” kata Yan Weli kepada Cenderawasih Pos.
Ketujuh WNA asal Tiongkok ini menurut Yan terancam dideportasi ke negaranya apabila dalam pemeriksaan ditemukan cukup bukti adanya pelanggaran administrasi. “Kami akan kenakan tindakan administratif berupa pendeportasian setelah kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.
Tujuh warga Tiongkok yang diamankan ini menurut Yan datang secara resmi dan memiliki paspor serta izin tinggal. Namun dari hasil pemeriksaan, izin tinggal mereka sudah habis. “Ada yang sudah dua bulan bahkan ada yang sudah hampir satu tahun habis masa berlakunya. Mereka juga tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris,” pungkasnya. (nik/nat/jpnn)

1 Response to 7 WNA Tiongkok Ditangkap di Merauke

  1. F4ns Bett1ng
    B0l4, C4sin0, T4ngkaS, s4bun9 4yam dll.. dp50 wd50

    BalasHapus

Back To Top