Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 Desember 2016

Hidup Sendirian di Gubuk Reyot, yang Dilakukan Nenek Tua ini Buat Orang Menitihkan Air Mata


Apa yang kita cita-citakan saat muda? Kita bekerja menabung, berumah tangga hingga mempunyai banyak anak yang lucu, cerdas serta berbhakti nantinya. Itu mungkin keinginan sempurna semua orang. Tapi bagaimana jika saat masa tua kita, apa yang menjadi harapan masa muda ternyata berbanding terbalik.

Bukanya menikmati hasil kerja kita, terkadang saat melihat kakek atau nenek yang sudah begitu tua renta masih bekerja, hati kita rasanya tersayat. Dan itu banyak sekali fakta yang terjadi. Seperti yang terjadi dengan seorang nenek di Jawa Timur ini.

Di usianya yang sudah senja, seorang nenek di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini harus bertahan hidup seorang diri. Ia tinggal di sebuah rumah berdinding bambu, yang sudah berlubang besar di beberapa bagian.

Sebelum diposting netizen Riana Resti P di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo, kehidupan Kadinem atau akrab disapa mbah Werok tak banyak diketahui. Bahkan, netizen yang berada di satu desa dengannya juga tak tahu. Di kiriman itu, Resti bercerita bahwa Kadinem sudah agak pikun.

Oleh karena tak memiliki bahan bakar, wanita yang berusia sekitar 90 tahun itu terpaksa mengambil dinding rumahnya sendiri yang terbuat dari bambu.

"Tetangga cuma bisa membantu semampunya. TKP desa Muneng, dusun Dungbuntung, kecamatan Balong. Cuma bantu share semoga teman-teman mungkin ada yang mau membantu atau meringankan beban mbah Kadinem," papar Resty, Kamis (15/12/2016) seperti dikutip dari tribunnews.

Saat dikonfirmasi, Resty membenarkan soal kehidupan Kadinem yang memprihatinkan. Wanita tua itu sudah tak memiliki keluarga sehingga hidup sebatang kara.

Selama ini, Kadinem hanya mengandalkan belas kasih dari para tetangga karena sudah tidak mampu bekerja. Tubuhnya sudah bungkuk sehingga untuk berjalan pun susah.

Menurut Resty, rumah Kadinem tak hanya berlubang, tetapi atap di teras rumahnya juga sudah mau roboh. Sejumlah netizen telah mengunjungi rumah Kadinem untuk memberikan bantuan.

Setelah kisahnya menjadi viral di dunia maya tambahnya, ada rencana untuk memperbaiki rumah yang ditempati Kadinem.
"Informasinya seperti itu. Mbahnya kurang mampu," imbuh Resty.

1 Response to Hidup Sendirian di Gubuk Reyot, yang Dilakukan Nenek Tua ini Buat Orang Menitihkan Air Mata

  1. Fansbetting menyediakan Game : Sbo&Casino,CMDbet,Tangkas,Sabung Ayam, DLL
    pin bb:5EE-80AFE
    di tunggu pendaftaran nya ya bos :)

    BalasHapus

Back To Top