Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 November 2016

Ustaz Arifin Ilham Terluka, Kena Gas Air Mata



Ustaz Arifin Ilham terluka karena terkena gas air mata. Dia mengalami luka sedang dan dilarikan ke RS Budi Kemuliaan.

Menurut Arifin dia terkena gas air mata saat hendak menenangkan massa bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muchamad Iriawan.

" Saat menenangkan polisi dan menenangkan umat jadi bergandengan dengan Kapolda lalu pisah lalu kena gas air mata," ujar Arifin, Jumat, 4 November 2016.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, kondisi Arifin telah membaik. Menurut informasi, dia telah kembali ke rumahnya di kawasan Sentul, Bogor.

Mengenai aksi demonstrasi yang berakhir ricuh, dia berpesan kepada demonstran.

" Sabar. Sabar pasti dapatnya menang," ucap dia.

Demo 4 November, Satu Mobil Terbakar

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, turun langsung untuk menenangkan massa pengunjuk rasa yang ricuh di depan Gedung Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Iriawan terlihat menaiki mobil speaker dan meminta demonstran kembali tenang.

" Anak buah saya sudah banyak yang jadi korban, tolong kalian berhenti," ujar Iriawan meneriaki para demonstran di Jalan Medan Barat, Jakarta, Jumat 4 November 2016.
Iriawan pun berusaha menenangkan situasi. Kepada demonstran, Iriawan mengaku juga terkena gas air mata. " Saya juga kena gas air mata," kata Iriawan.

Imbauan yang disampaikan Iriawan mendapat tanggapan dari orator demonstran. Mereka meminta Iriawan menginstruksikan agar tembakan gas air mata dihentikan.
Pantauan Dream, polisi akhirnya mendorong demonstran menjauh dari Istana Negara. Para pewarta diminta berada di belakang barikade polisi.

Sementara, di Jalan Medan Merdeka Barat, terlihat sebuah mobil terbakar. Namun tak jelas, mobil jenis apa yang terbakar tersebut.

Demo Ahok, Ini Pesan Habib Rizieq Buat Presiden Jokowi

Dream - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab meminta Presiden Joko Widodo segera memerintahkan Polri menahan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnamaatau Ahok.
" Datang ke Istana untuk menegakkan hukum. Penoda Alquran harus dihukum. Kami minta kepada Presiden RI untuk segera dan secepatnya memerintahkan Polri penjarakan Ahoksekarang juga," kata Habib saat melakukan orasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 4 November 2016.
Menurut Rizieq, Presiden wajib melakukan intervensi hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.
" Justru intervensi terhadap penegakkan hukum adalah kewajiban," tegas dia.
Rizieq mendesak Presiden bertindak tegas. Jika tidak, dia khawatir massa bisa berubah menjadi aksi revolusi.
" Masa bisa berubah menjadi revolusi, siap revolusi? Siap?" kata dia. " Siap!" teriak ribuan massa yang menghadiri aksi. (Ism)

Sunber : dream.co.id


1 Response to Ustaz Arifin Ilham Terluka, Kena Gas Air Mata

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
    pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

    BalasHapus

Back To Top