Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 05 November 2016

Terus Eksis Bernyanyi, Pedangdut Cantik Yogya Ini Tak Pedulikan Komentar Negatif Orang

Terus Eksis Bernyanyi, Pedangdut Cantik Yogya Ini Tak Pedulikan Komentar Negatif Orang
Mei Liana Nur Wijayanti alias Apo'nist 
 Dalam balutan busana seksi, penyanyi dangdut berambut panjang itu tak segan menggoyangkan badannya mengikuti alunan musik. Senyumnya juga terus terpancar di wajah, sambil terus melantunkan sebuah tembang dangdut.
Begitulah penampilan Apo'nisty, salah satu penyanyi dangdut di DIY, ketika beraksi di atas panggung. Ditemui di salah satu tempatnya manggung, dara 19 tahun itu bercerita banyak soal profesi yang ia jalani selama ini.
Apo'nisty menuturkan, dirinya mulai menyanyi di atas panggung tahun 2014 lalu. Sebenarnya ia tak terlalu suka musik dangdut, tetapi semenjak ikut salah satu grup joget damai di DIY, ia pun menjadi suka.
Awalnya, ia hanya iseng-iseng saja ingin menyumbangkan sebuah lagu saat sedang menonton dangdutan. Namun ternyata, banyak orang yang memuji suaranya.
Sejak saat itu, ia pun ketagihan menyanyi dan lama-lama mendapat tawaran manggung. Dari tahun 2014 sampai sekarang, Apo'nisty sudah tampil lebih dari 200 kali.
Itu membuatnya semakin percaya diri saat berada di atas panggung.
"Soalnya setiap manggung saya catat," ujar pemilik nama asli Mei Liana Nur Wijayanti itu.
Di awal karir, Apo'nisty masih duduk di bangku kelas XI di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bantul. Saat itu, ia sering izin bila ingin manggung.
Meskipun demikian, ia tetap mengerjakan semua tugas dari guru.
"Jadi misalnya nyanyi nanti jam 11.00, maka tugas yang jam setelah itu saya kerjakan pagi-paginya. Tetap ke sekolah dulu," tegasnya.
Terkait dengan pekerjaan yang dijalaninya saat ini, Apo'nisty mengaku paling banyak mendapat tawaran Job pada bulan Agustus, berbarengan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sedangkan yang paling sepi adalah di bulan Muharram atau Suro.
"Bulan Agustus saya bisa sampai 25. Tapi pas Suro cuma dua kali. Itu pun qasidahan" tambahnya.
Selama ini, honor yang ia terima digunakan untuk membantu perekonomian keluarga, juga untuk membeli keperluan manggung seperti baju dan make-up. Hampir dapat dipastikan, bila ia mendapat banyak tawaran manggung, maka ia akan membeli baju.
Dari sejumlah foto yang ia tunjukkan, terlihat jika Apo'nisty terkadang juga memakai pakaian yang seksi ketika manggung. Saat ditanya soal itu, penyanyi yang sudah terkenal di Gunungkidul dan Sleman itu menjelaskan, masalah kostum menyesuaikan dengan permintaan si tuan rumah.
"Kalau harus sopan ya sopan," ungkapnya.
Sejak menjadi penyanyi dangdut, ia mengaku sering mendengar komentar negatif tentang dirinya. Namun, Apo'nisty cuek saja karena memang bekerja dan tidak melakukan hal negatif.
"Aku biarin aja sih. Kita nggak ngapa-ngapain kok," tutur pedangdut asal Selopamioro, Bantul itu.
Ia pun mengakui bila penyanyi dangdut adalah profesi yang tidak langgeng. Yang ia tahu, orang-orang hanya akan mengundang penyanyi dangdut bila berusia maksimal 30 tahun.
Bila sudah lebih dari itu, maka jarang sekali penyanyi dangdutmendapat tawaran manggung.
"Paling kalau lebih dari 30 tahun saya ingin jadi penyanyi di pernikahan. Kalau di pernikahan malah yang dicari yang tua-tua karena banyak hafal langgam," ungkap Mei yang selalu di antar sang ayah ketika manggung.
Pardiyono (46), ayah Apo'nisty menuturkan, dirinya sangat mendukung karir anaknya. Ia pun selalu menyemangati Mei agar tidak perlu malu dan ragu saat berada di atas panggung.
"Pokoknya harus berani. Selalu saya dorong untuk maju agar bakatnya bisa berkembang," tegas Pardiyono. (*)
Sumber : tribunjogja

1 Response to Terus Eksis Bernyanyi, Pedangdut Cantik Yogya Ini Tak Pedulikan Komentar Negatif Orang

  1. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    BalasHapus

Back To Top