Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 November 2016

Mendunia! Kisah Kucing di Jawa Tengah Tunggui Makam Tuannya


Hasil gambar untuk kucing dan makam

Ternyata tidak manusia saja yang bisa merasakan kesedihan mendalam ketika ditinggal orang terkasih. Seekor kucingpun bisa berduka atas kematian pemiliknya.
Dan itulah yang terjadi di Jawa Tengah. Seekor kucing sudah hampir setahun mendekam di atas sebuah makam. Kucing itu menghabiskan hari-harinya di atas pusara itu.

Kisah ini sudah ramai diberitakan media nasional. Dan cerita mengharukan ini kemudian mendunia. Diangkat oleh media asing, Mirror. “ Heartbroken cat spends YEAR living by dead owner's grave,” demikian judul artikel media Inggris itu.
Kucing yang tengah berduka itu saban hari trdengar “ mengeong” dari atas pusara. Kuburan itu merupakan tempat peristirahatan terakhir Ibu Kundari, yang wafat beberapa waktu lalu.

Hasil gambar untuk kucing tunggui makam tua nya

Setahun Kemudian, Kucing Itu Masih...

Seorang warga yang lewat, Keli Keningau Prayitno (28), mencoba mengadopsi kucing itu. Namun hewan lucu itu kembali ke tempatnya semula –sambil memeluk nisan makam Ibu Kundari.
Hebatnya, kucing itu setiap hari pulang ke bekas tempat tinggalnya dan diberi makan oleh anak-anak Ibu Kundari. Setelah itu, kucing tersebut selalu kembali ke kuburan.

Meskipun diberi makanan dan air oleh orang yang lewat, kucing itu menolak untuk meninggalkan kubur tuannya. Ia berguling di atas tanah kubur Ibu Kundari dan memilih tidur di sana setiap malam.
" Sejak pemiliknya meninggal kucing itu tinggal di sini, di kuburan. Ia tidak ingin pulang dan telah berada di sini selama hampir satu tahun. Saya pikir ia kesepian. Saya coba untuk membantu, tetapi setiap kali ia selalu kembali ke tempat yang sama," kata Keli.

" Saya melihatnya setiap hari dan ia selalu ada di sana, tapi kadang-kadang menghilang beberapa jam kemudian kembali," tambah Keli.
Keli merasa iba sekaligus takjub terhadap kedekatan kucing itu dengan pemiliknya. Meskipun Keli menawarkan rumah baru, namun setahun kemudian kucing itu masih terlihat di kubur Ibu Kundari setiap hari.
" Kami mengambil beberapa makanan dan air untuk kucing itu tapi ia masih suka pulang. Ia berada di kuburan sehari-hari," kata Keli.

Binatang Setia Lainnya

Bukan kali ini saja hewan peliharaan menunjukkan kesetiaan yang luar biasa kepada tuannya.
Bulan lalu, seekor anjing berusia tiga tahun di Thailand menunggu tuannya menemukan dirinya yang hilang selama satu tahun di pinggir jalan.

Anjing, bernama Jaow Loung, itu jatuh dari kendaraan dan menunggu dengan sabar untuk bertemu kembali dengan tuannya. Sayang, ia terbunuh oleh sebuah mobil yang melintas pada tanggal 25 September
Kisahnya hampir sama dengan seekor anjing di Jepang. Setiap hari, selama sembilan tahun, anjing tersebut menunggu kereta yang membawa pemiliknya Hidesabur Ueno yang sebenarnya sudah meninggal.

Sumber : Dream.co.id

1 Response to Mendunia! Kisah Kucing di Jawa Tengah Tunggui Makam Tuannya

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus

Back To Top