Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 November 2016

Lihat Nih, Rumah Mewah Bos Warteg yang Ogah Digusur untuk Jalan Tol

Lihat Nih, Rumah Mewah Bos Warteg yang Ogah Digusur untuk Jalan Tol
MENTERENG: Rumah milik Sanawi di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang masih berdiri mentereng meski harusnya sudah dibongkar untuk proyek Tol Pejagan-Pemalang. Sanawi yang juga bos warung tegal enggan melepas rumahnya dengan ganti rugi Rp 1,5 miliar.
Proyek pembangunan pembangunan Tol Pejagan-Pemalang nampaknya harus sedikit tersendat karena ada satu rumah mewah terdampak yang ogah digusur. Ya rumah megah di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, itu adalah milik Sanawi, seorang bos warteg. 
Padahal, rumah-rumah di sekiling Sanawi sudah rata dengan tanah. Ihwal belum disepakatinya ganti rugi Rp 1,5 miliar konon menjadi alasan Sanawi enggan membongkarnya. 
Dia  dikabarkan meminta ganti rugi lebih dari Rp 2 miliar supaya bisa kembali membangun rumah mewah di lokasi lain.
Ayah Sanawi, Tarmidi, 70, mengatakan, anaknya minta ganti rugi  Rp 2 miliar lebih. “Kalau tetap segitu (Rp1,5 miliar, red) tidak cukup untuk membangun rumah lagi," kata Tarmidi seperti diberitakan Radar Tegal, Sabtu (12/11).
Rumah milik Tarmidi yang tak jauh dari tempat tinggal Sanawi bahkan sudah rata dengan tanah. Tarmidi menerima ganti rugi Rp 400 juta untuk rumahnya yang seluas 200 meter persegi.
Belakangan ganti rugi itu tak cukup untuk membangun rumah pengganti. “Masalahnya uang yang saya terima, ternyata tidak cukup untuk membangun rumah lagi,” keluhnya.
Mencuatnya penolakan uang ganti-rugi lahan yang dipergunakan untuk proyek Tol Trans Jawa seksi III Pejagan-Pemalang ditanggapi serius BPN Slawi, Jawa Tengah. Jika nanti para penerima ganti-rugi masih keberatan, BPN akan menyerahkannya ke Pengadilan Negeri (PN).
Sebelumnya Kepala BPN Slawi Herry Sudiartono mengaku sudah memberi jangka waktu 14 hari kepada pihak-pihak yang keberatan dengan besaran ganti rugi.  ”Setelah tenggat waktu 14 hari, BPN Slawi tidak bisa lagi menerima keberatan besaran uang ganti-rugi yang telah ditetapkan,” ungkapnya. (muj/zul/jpg/ara/jpnn)
sumber : jawapos

1 Response to Lihat Nih, Rumah Mewah Bos Warteg yang Ogah Digusur untuk Jalan Tol

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus

Back To Top