Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 November 2016

Bupati Purwakarta Gelar Sayembara Orang Gila, Hadiah Rp2 Juta!

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Berbicara Dengan Orang Gila (headlinejabar.com)

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyiapkan hadiah sebesar Rp2 juta tiap orang. Sayembara ini ditujukan kepada warga, RT, RT, dan kepala desa yang melaporkan dan mengantarkan orang gila.
Sayembara ini dia buat atas keprihatinan terhadap orang gila yang kerap mendapat perlakuan tidak manusiawi. Untuk teknis pelaksanaannya, Dedi akan mengaturnya dalam surat edaran resmi.
" Tapi, bagi yang tidak melapor dan mengantarkan, honorariumnya dihentikan selama tiga bulan," ujar Dedi, dikutip dari headlinejabar.com, Jumat, 11 November 2016.

Dedi akui penanganan penderita gangguan jiwa tidaklah mudah. Jika menggunakan fasilitas rumah sakit, butuh biaya mahal, namun belum tentu efektif.
" Telat ngasih obat saja, penyakit pasien kambuh lagi," ucap Dedi.
Untuk itu, dia berencana akan menjalin kerja sama dengan Yayasan Mentari Hati Tasikmalaya, yang selama ini mampu menangani para penderita gangguan jiwa dengan metode tradisional.
" Kami siapkan Rp1 miliar dengan besaran biaya operasional Rp25 juta per bulan. Yayasan ini sebetulnya tidak membutuhkan biaya, hanya saja ini untuk biaya orang sakit jiwa dan tenaga medis asal Purwakarta," kata Dedi.

Program pemulihan penyandang gangguan jiwa ini digalakkan untuk semua orang gila di Purwakarta. Meski orang gila itu berasal dari luar tetapi terjaring razia di Purwakarta, pihaknya tetap akan mengirimkan ke Tasikmalaya.
" Siapapun orang gila di Purwakarta akan diangkut ke Tasik dan dirawat sampai sembuh," tutur Dedi.
(Ism, Sumber: headlinejabar.com)

1 Response to Bupati Purwakarta Gelar Sayembara Orang Gila, Hadiah Rp2 Juta!

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus

Back To Top