Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 November 2016

10 Kebiasaan Cewek yang Paling Sering Bikin Cowok Geer. Cari Tahu Biar Gak Gampang Baper!

Pertemanan cowok-cewek memang tricky. Ada yang bilang ini nggak akan bisa dilakukan, ada juga yang bilang ini mungkin asal nggak ada yang bawa perasaan. Masalahnya, buat gak baper jadi sulit ketika ada salah satu pihak yang gampang geer sementara pihak yang lainnya bertingkah… layaknya orang yang sedang PDKT.


Buat kamu para cowok, inilah 10 hal yang cewek lakukan yang harus kamu “waspadai”. Bukan berarti dia salah ketika melakukan hal-hal ini. Cuma saja, melihatnya melakukan ini bikin kansmu buat geer jadi tinggi.

Demi terjaganya pertemanan cowok-cewek yang sejati, hal apa saja yang biasa cewek lakukan tapi gak boleh bikin kamu kegeeran?

1. Saat cewek bilang kamu “lucu”, kamu langsung bertanya apa itu kode dia mau jadi pacarmu. Padahal, BELUM TENTU.




Kumpul bareng teman-teman, kebetulan ada dia juga, terus kalian saling lempar bahan tertawaan. Nah, kebetulan banget kamu adalah orang yang pandai bercanda. Eh, besoknya dia bilang kalau kamu “Lucu banget sih?”

Baiklah, semua orang bisa bilang begitu ke kamu, Bro.

Sebelum kamu kegeeran, ingatlah bahwa kamu gak bisa berketetapan bahwa dia suka hanya karena dia bilang kamu lucu. Cewek butuh banyak pertimbangan untuk suka seseorang, “lucu” hanya satu satu faktor aja. Jadi sebaiknya kamu santai dulu. Jangan terlalu diambil hati, nanti kalau beda sama harapan, kamu malah enggak lucu lagi lho.

2. Kalian punya selera musik atau film yang sama — ngobrol jadi bisa berjam-jam lamanya. Awas jangan geer, ini belum tentu kode kalau kalian suka…




Memang sih, udah paling asik kalau ketemu orang dengan selera yang sama dengan kamu. Apalagi kalau soal musik atau film. Obrolan bisa panjang lebar ke sana-kemari.

Iya, lagu yang ini enak banget kalau buat karaoke, hahaha.

Kamu suka The Doors juga? Udah pernah lihat meme Jim Morrison yang ini belum?

Karena kalian begitu nyambung soal musik dan film, kamu merasa di antara kalian berdua ada rasa. Waduh, jangan dulu. Misalkan tetangga kostmu juga dengar musik yang sama, bukan berarti dia sedang jatuh cinta ke kamu ‘kan? Ya semua orang punya kemungkinan untuk suka apa yang kamu suka. Dan kalau kamu ngobrol dengan mereka, mengobrol bakal nyambung senyambung-nyambungnya.

Coba bayangin kamu ketiban untung bisa kenalan sama Emma Watson dan ngobrol bareng dia. Eh, ternyata selera musiknya sama banget. Apakah itu artinya Emma Watson suka sama kamu? … Fantasi sekali. Cobalah untuk lebih santai dalam menanggapi kesamaan selera. Satu selera, bukan berarti kamu diciptakan untuk saling jatuh cinta.

3. Cowok bisa geer juga kalau cewek sering main bareng dia. Padahal dua orang yang berteman juga bisa pergi jalan-jalan, ‘kan?




Orang sering berpikiran bahwa tahap berikutnya setelah rajin ngobrol via Whatsapp adalah jalan bareng. Saat kamu dan dia mulai beredar berdua ke mana-mana, kamu pun mulai merasa jangan-jangan di antara kalian ada apa-apa. Nggak mungkin ‘kan cewek mau jalan sama cowok yang itu-itu melulu kalau nggak menyimpan rasa?

Lho, kata siapa… Cewek bebas menentukan dia mau pergi sama siapa aja. Jalan bareng bukan semata-mata pertanda bahwa dia sepakat untuk maju ke “langkah berikutnya”. Mungkin bahkan dalam pikirannya nggak ada yang namanya “langkah berikutnya”, karena langkah pertama [untuk PDKT] aja dia gak kepikiran.

Nah, kalau dia yang sering ngajak kamu pergi ke luar?

Bisa aja dia emang lagi kepengen main, terus teman-temannya yang lain lagi pada sibuk. Ya udah, kamu deh yang diajakin. Tapi dia kepengen main karena suntuk, bukan karena kamu…

4. Saat cewek mengenalkan cowok ke keluarganya, si cowok pun bisa gede rasa. Padahal sopan-santun itu ya kewajiban siapa saja.



Oke deh, dia lagi suntuk dan gak ada temen, atau gak enak nolak ajakan. Tapi aku dikenalin ke orang tuanya lho pas pertama kali jemput. Pamitan cium tangan pula…

Pertama, dia anak orang dan waktu kamu main ke rumahnya ayah-ibunya ada di sana. Kedua, pamitan cium tangan itu wajar di Indonesia. Apa yang kamu lihat sebagai sesuatu yang istimewa dari dikenalin ke orang tuanya? Itu sangat umum, Bro.

Selama kamu belum pergi ke rumahnya sambil bawa rombongan keluarga, jangan beranggapan perkenalanmu dengan orangtuanya sesuatu yang istimewa.

Sebagai orangtua, wajar dong kalau mereka mau tahu anaknya pergi sama siapa, sampai jam berapa, ke mana, di mana dan seterusnya. Jangan terlalu tergesa-gesa mengambil kesimpulan dari kebiasaan-kebiasaan umum…

5. Cewek juga biasa ramah di depan orangtua temannya. Jadi saat dia tampil apik di depan ayah/ibumu, jangan geer dulu.



Seorang teman cewekmu bisa ramah banget kalau ketemu sama orangtuamu, seakan-akan dia berusaha belajar menjadi menantu yang baik. Padahal, jangan-jangan dia memang ramah ke semua orang dan sudah terbiasa bersikap sopan dengan orang tua dari berbagai kalangan, entah itu tetangga atau orangtua temannya. Santai aja lah, kalau beneran jodoh kalian gak perlu saling tebak-tebakan rasa kayak bukan orang dewasa.

6. Cowok juga sering bertanya-tanya saat cewek mulai nyaman meminta bantuan. Padahal saling bantu adalah tugas utama teman.



Dia paham banget kalau aku bisa ngedit foto

Ya karena itu dia minta tolongnya ke kamu.

Tapi kan dia udah percayin tugasnya ke aku, sementara orang yang bisa ngedit foto ada banyak.

Karena menurut dia, kamu teman yang bisa diandalkan.

Sabar dulu. Jangan buru-buru pamrih dengan mengharap dia tertarik sama kamu ketika teman cewekmu minta bantuan. Jangan juga sombong dan terlalu percaya diri bahwa kamu bisa melakukan hal yang baik dan ke depannya akan sangat dibutuhkan oleh dia. Wajar dong, sesama teman saling tolong menolong. Kalau mau minta tolong gak harus jatuh cinta dulu ‘kan?

7. Sekadar bilang terima kasih saja bikin bawa perasaan. Padahal ucapan ini kadang gak lebih dari respon sopan kebanyakan orang.




Saat dia mengucapkan terima kasih atas oleh-oleh atau hadiah yang kamu beri, patut diakui kebolehanmu membaca seleranya. Bersyukurlah juga karena kamu kenal dengan cewek yang sangat menghargai pemberian orang. Tapi jangan jadi gampang geer atau panik saat dia bilang terima kasih dan benar-benar suka apa yang kamu hadiahkan. Sadarlah, gak hanya kamu yang pernah memberi lalu dia balas dengan ucapan terima kasih.

8. Cewek juga sering ngenalin teman cowoknya ke teman-temannya yang lain. Anggap aja silaturahmi, daripada dibikin pusing



Sesekali kamu pergi bareng dia dan teman-temannya. Terus kamu dikenalin satu-satu ke beberapa teman dekatnya. Jreeeng, setelah jalan berduaan, kamu diajak untuk mengenali lingkungannya.

Tapi perlu diingat bahwa berkenalan dengan teman dekatnya bukan berarti kamu tahu seluk-beluk hatinya. Masih ada beberapa tahapan yang perlu kamu lihat lagi sebelum menyimpulkan bahwa kamu diizinkan masuk ke area yang paling dalam dari dirinya.

9. Kalau lagi ngobrol suka deket-deket dan gerakan refleks darinya membuatmu bersentuhan dan berdebar. Padahal, mungkin juga dia cuma sangat ekspresif.



Ada kemungkinan dia adalah orang yang sangat ekspresif ketika berkomunikasi dengan lawan bicaranya. Beberapa gerakan, misalnya memegang lengan dan menepuk pundak dapat membuat hati berdebar-debar. Jadi bukan berarti dia hanya melakukan itu ke dirimu saja. Kalau dia melakukan itu ke semua orang, maka gerakan yang seperti itu bukan tanda cinta. Ya itu memang karakter dia.

Cobalah untuk selalu melihat dirinya berkomunikasi dengan teman cowoknya yang lain, supaya enggak terjadi salah sangka yang berlebihan.

10. Ada cewek yang selalu menanggapi ceritamu dengan positif dan ceria. Tapi daripada curiga bahwa dia suka, lebih baik kamu bersyukur punya teman sebaik dia



Perhatian yang tulus dari seseorang dapat dilihat dari tanggapannya terhadap kisahmu. Tapi bisa juga dia memiliki sifat yang suka bercerita dengan pengetahuannya yang luar biasa luas alih-alih perhatian yang mendalam darinya buat seorang cowok. Apalagi dia memang melakukan hal ini ke semua orang. Jadi jangan terlalu percaya diri kalau sedang dekat dengan cewek yang hobinya cerita, karena memang banyak banget cewek yang punya karakter seperti itu. Bukankah daripada curiga kalau dia suka, lebih baik kamu bersyukur punya teman sebaik dia.

Nah lo, Jangan terlalu percaya diri dan berharap terlalu tinggi ya kalau ketemu dengan cewek yang punya sikap-sikap yang seperti itu. Kalau kamu yangn terlanjur suka, bisa kecewa berat saat tahu yang sebenarnya. Kalau memang kamu berniat untuk mengambil hatinya, lakukanlah semua halnya secara natural tanpa ada ekspektasi yang berlebihan. Percayalah, tanpa ekspektasi usahamu akan terlihat lebih natural. Ya gak?

1 Response to 10 Kebiasaan Cewek yang Paling Sering Bikin Cowok Geer. Cari Tahu Biar Gak Gampang Baper!

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus

Back To Top