Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 Februari 2016

Waspada !! Sikat Gigi Ini Terbuat Dari Bulu Babi, Mohon di Share

Waspada !! Sikat Gigi Ini Terbuat Dari Bulu Babi, Mohon di Share
Waspada !! Sikat Gigi Ini Terbuat Dari Bulu Babi, Mohon di Share

Bulu babi memang menjadi pilihan produsen sikat gigi karena harga bahannya yang lebih murah dibandingkan dengan bulu sintetis. Produsen hanya tinggal mengumpulkan, membersihkan dan memotongnya.Tiongkok memang menjadi tempat yang banyak menyetok kulit babi dikarenakan babi dianggap halal oleh masyarakatnya untuk dikonsumsi.
Tak hanya sikat gigi saja yang harus diwaspadai, namun kuas untuk mengecat ataupun kuas untuk mengoles kue pun harus menjadi perhatian kita sebagai umat muslim. Contoh nyata adalah kasus kuas bermerek Eterna yang telah diuji oleh LPPOM dan hasilnya positif menggunakan bulu babi.

Selain melihat dari bungkusnya, ada cara lain untuk mengetahuinya yaitu dengan membakarnya. Jika sikat atau kuas itu baunya menyengat, kemungkinan besar telah menggunakan bulu babi.
Menurut Imam Syafii, kuas berbahan bulu babi yang dipakai untuk mengecat masjid akan menjadikan masjid tertutupi najis dan harus segera dihilangkan. Terlebih lagi jika bulu babi tersebut menjadi sikat gigi yang setiap hari kita gunakan.

Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih selektif dalam memilih produk dalam rangka menjaga diri dari sesuatu yang diharamkan agama. Jangan sampai info penting ini berhenti pada diri anda, tapi sampaikan kepada rekan yang lain.

- Sumber : http://www.yakiniaku.com

1 Response to Waspada !! Sikat Gigi Ini Terbuat Dari Bulu Babi, Mohon di Share

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus

Back To Top