Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 05 Februari 2016

Temuan Pipa Berusia 150.000 Tahun Di Cina

Oopart atau “Out Of Place Arifact” merupakan istilah yang digunakan untuk objek artefak kuno yang menunjukan tingkatan teknologi canggih untuk dapat membuatnya, Oopart seringkali ditemukan di berbagai situs arkeologi dan biasanya artefak-artefak tersebut akan membuat bingung para arkeolog dan ilmuwan. Para arkeolog dan ilmuwan arus utama sepakat jika peradaban kuno yang berlangsung ribuan tahun yang lalu adalah sebuah peradaban kolosal yang tidak melibatkan benda-benda berteknologi canggih dalam kehidupannya, namun seringkali pernyataan tersebut bertentangan dengan ditemukannya berbagai artefak peninggalan peradaban kuno yang menunjukan jika di masa ribuan tahun yang lalu telah hadir benda-benda berteknologi canggih.

Pipa berusia 150.000 tahun yang ditemukan di Cina merupakan salahsatu contoh Oopart, pipa tersebut ditemukan di wilayah propinsi Qinghai, di dekat dengan gunung Baigong, di wilayah tersebut terdapat tiga goa yang di dalmnya terdapat pipa yang mengarah ke danau terdekat. Pipa tersebut terbuat dari bahan besi dan terdiri dari berbagai ukuran. Analisa penanggalan ulang yang dilakukan oleh Institut Geologi Beijing menyatakan jika pipa-pipa besi tersebut berusi 150.000 tahun.

 Pipa Baigong
Baigong
Menurut ilmuwan dan arekolog Cina, wilayah dimana ditemukannya pipa-pipa besi tersebut merupakan tempat yang tidak pernah menjadi hunian manusia, wilayah tersebut hanya menjadi persinggahan sementara untuk orang-orang suku nomaden dan itupun hanya terdeteksi sekitar 30.000 tahun yang lalu, kemudian bagaimana bisa di wilayah tersebut ditemukan pipa besi dengan usia kurang lebih 150.000 tahun?

Dugaan lainnya berkaitan dengan keberadaan pipa-pipa besi ini adalah sebuah fenomena alam, dimana pipa-pipa tersebut merupakan akar tumbuhan yang kemudian memfosil, proses tersebut didasarkan pada sebuah teori yang menyatakan jika pada kondisi temperatur dan kimia tertentu, akar tumbuhan bisa bertransformasi menjadi batu solid, dan kemudian bisa berlanjut lagi ke proses yang mentransformasikan batu tersebut menjadi besi.

Selain teori tersebut, ada juga yang menyatakan jika pipa-pipa besi tersebut berasal dair magma yang mengadung besi dan kemudian magma tersebut naik kepermukaan, sehingga magma tersebut membeku dan membentuk pipa.

Namun disamping semua teori-teori alamiah tersebut, terdapat juga teori lain yang menyatakan jika tidak menutup kemungkinan artefak pipa besi tersebut merupakan buatan dari peradaban manusia terdahulu yang kemudian pengetahuan tersebut hilang di peradaban selanjutnya, namun benarkah pada masa 150.000 tahun yang lalu telah hadir sbuah peradaban yang memanfaatkan teknologi? Jika benar, maka pernyataan tersebut tentu akan bertentangan dengan teori yang diyakinioleh para ilmuwan dan arkeolog arus utama, yang meyakini di masa ratusan ribu tahun yang lalu manusia masih hidup primitfi dan tinggal di dalam goa.

Teori terakhir berkaitan dengan ditemukannya pipa-pipa besi tersebut adalah berkaitan dengan peran mahluk asing, tentu rasanya ada yang kurang jika tidak melibatkan teori mahluk asing yang mengujungi bumi di masa lalu saat membahas Oopart. Teori peran mahluk asing dalam pembuatan pipa-pipa besi tersebut juga tidak dibantah oleh peneliti di Akademi Ilmu Pengetahuan Sosial Cina, sangat mungkin mahluk asing bertanggung jawab atas pembuatan pipa-pipa besi tersebut di masa lalu, namun hal tersebut tentunya harus dibuktikan terlebih dahulu.

1 Response to Temuan Pipa Berusia 150.000 Tahun Di Cina

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus

Back To Top